30 Lagu Terbaik Arijit Singh Yang Wajib Masuk Dalam Playlist Kamu

Dari bukan siapa - siapa, kini menjadi penyanyi bollywood paling populer. Arijit Singh telah mencuri hati jutaan penggemar film bollywood dalam semalam dengan lagunya, Tum Hi Ho (Aashiqui 2). Dan sampai sekarang belum seorang pun yang meminta hatinya dibalikin.

Sekilas tentang Arijit. Dulunya, dia menguji dan mengasah bakat bernyanyinya dengan ikut berbagai Reality Show di TV, seperti Fame Gurukul (2005), yang mana dia gagal meraih juara. Tak menyerah begitu saja, dia kembali ikut berpatisipasi lagi di acara Reality Show yang lain, 10 Ke 10 Le Geye Dil, dimana akhirnya dia berhasil merengkuh juara.


Selepas juara, dia memulai perjalanan karirnya sebagai programer musik. Yang mana dia pernah bekerja sebagai asisten programer musik Pritam Chakraborty, Shankar-Ehsaan-Loy, Vishal-Shekhar dan Mithoon.

Nah! Saat bekerja dengan Mithoon lah, akhirnya dia mendapat kesempatan menjadi Playback Singer untuk soundtrack film Murder, dengan lagu yang berjudul Phir Mohabbat, tahun 2011. Selanjutnya, pada tahun 2012 dia tercatat masuk dapur rekaman sebanyak 6 kali. Dan pada tahun 2013, puncaknya, dimana dalam semalam dia menjadi sangat terkenal, setelah menyanyikan lagu Tum Hi Ho. Pun, untuk pertama kalinya dia berhasil membawa pulang trofi kategori The Best Male Playback Singer dari ajang Filmfare Award.

Usianya masih muda, 29 tahun, perjalanan karir musiknya masih lah panjang dan jelas punya kesempatan membawa pulang trofi yang banyak. Pun yang terpenting, meninakbobokkan telinga para penggemar film bollywood durasinya masih lama juga.

Yuk! Simak 30 lagu terbaik Arijit Singh.

1. Tum Hi Ho - Soundtrack Film Aashiqui 2 (2013)



Yeah! Bukan saja di India loh lagu ini nge-hits. Di Indonesia, lagu ini juga telah menghipnotis para pendengarnya. Tercatat, lagu ini paling laris di India, juga menduduki peringkat pertama berbagai chart musik di India.

2. Muskurane Ki Wajah - Soundtrack Film Citylight (2014)



Owh! ternyata lagu ini rilis pertama kalinya di serial india Beintehaa yang tayang di Colors TV loh, sebelum dirilis di berbagai siaran musik. Tepatnya, lagu ini dirilis pada tanggal 2 Mei 2014, dengan tanggal yang sama juga diuploud di Youtube.

3. Kabir (Encore) - Soundtrack Film Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)



Baik versi original atau pun versi encore lagu ini, menurut kami sama enaknya di telinga. Yang mana lagu Kabir versi originalnya dinyanyikan oleh Rekha Bhardwaj dan Tochi Raina. Sementara untuk versi encore-nya dinyanyikan Arijit berduet dengan Harshdeep Kaur.

4. Samjhawan - Soundtrack Film Humpty Sharma Ki Dulhania (2014)



Lagi, lagu terbaik Arijit yang wajib masuk dalam playlist kamu yaitu lagu Samjhawan. Yang mana kali ini Arijit membawakan lagu ini bersama dengan Shreya Goshal.

5. Judaai - Soundtrack Film Badlapur (2015)



Adapun lirik lagu ini ditulis oleh Dinesh Vijan dan Priya Saraiya. Sedangkan yang mengaransemen musiknya yaitu Sachin-Jigar. Beuh! Lagu ini enak dan mantap banget dinyanyikan oleh Arijit Singh featuring Rekha Bhardwaj.


6. Chahu Main Yaa Naa - Soundtrack Film Aashiqui 2 (2013)



Lagu dari original soundtrack Aashiqui 2 ini juga nge-hits di Indonesia. Pastinya para penggemar film bollywood sudah hafal lirik lagu ini. Pun, mungkin sering banget dinyanyikan di kamar mandi. Hah!

7. Suno Na Sangemarmar - Soundtrack Film Youngistaan (2014)



Lagu ini juga salah satu yang terbaik dari Arijit. Lagu ini peringkat ke-9 dalam "Laporan Musik Bollywood Januari - Juni 2014" yang diterbitkan oleh The Times of India. Juga, menempatkan lagu ini pada posisi ke-4 untuk kategori musik dalam "Top Search Trends for 2014" oleh mesin pencari Mircosoft, Bing.

8. Gerua - Soundtrack Film Dilwale (2015)



Pun, lagu ini wajib, malah pake banget masuk dalam playlist kamu. Dimana kali ini untuk membawakan lagu Gerua, Arijit berduet dengan Antara Mitra.

9. Saawan Aaya Hai - Soundtrack Film Creature 3D (2014)



Jonginder Tuteja dalam tuliasnnya di Rediff.com mengatakan bahwa suara Arijit lah yang telah membuat lagu ini jadi catchy, dengan melodi dan lirik yang bikin mabuk kepayang.


10. Dil Cheez Tujhe Dedi - Soundtrack Film Airlift (2016)




Enak banget nih lagu, pastinya bikin kamu berjoget. Wajib deh kamu masukkan dalam playlist. Juga, salah satu lagu yang wajib kamu nyanyikan kala di kamar tidur, tentunya sambil joget pun. Lalu, nampaknya seru juga tuh dengarkan lagu ini bersama dengan teman - teman kamu.

Yuk! Share artikel ini via facebook atau twitter kamu. Sebarkan virus bollywood ke teman - teman kamu supaya terjangkiti.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment